Senin, 29 Mei 2017

Walau Sering Bikin Menangis, Bawang Merah Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Bawang merah di kenal tidak cuma karna rasa-rasanya yang gurih waktu digoreng, namun juga karna baunya yang khas serta menyengat. Diluar itu, saudara dari bawang putih ini dapat populer karna sifatnya yang kerapkali bikin air mata kita tidak berhenti menetes waktu mengupasnya. Walau kerapkali bikin kita menangis, kandungan bawang merah ini nyatanya begitu baik untuk badan, lho.

smart detox

Bawang merah memiliki kandungan lebih kurang 12% (dari persen AKG) vitamin C yang berguna untuk melindungi system imun badan supaya kebal dari penyakit seperti flu, batuk, serta pilek. Diluar itu, ditulis dalam laman whfoods. org, bawang merah juga kaya kandungan sulfur, seperti thiosulfinat, sulfida, sulfur oksida serta kombinasi belerang berbau yang lain. Thiosulfinates dalam bawang merah hasilkan zat anti-bakteri, oleh karenanya bawang merah di kenal efisien melawan infeksi yang dikarenakan banyaknya bakteri, termasuk juga Bacillus subtilis, Salmonella, serta E. coli.

Terkecuali kaya kandungan sulfur, bawang merah juga adalah sumber yang kaya frukto-oligosakarida. Oligomer itu bisa merangsang perkembangan bakteri bifido sehat yang menghimpit perkembangan bakteri beresiko dalam usus besar. Diluar itu, Oligomer ini dapat berperan untuk kurangi resiko tumor yang bisa berkembang di usus besar.

Faedah bawang merah tidak berhenti di situ saja lho! Sebab, bawang merah nyatanya dapat juga Anda pakai untuk tingkatkan nafsu makan untuk si kecil yang punya masalah. Serta, pemakaian bawang merah untuk tingkatkan nafsu makan yang jelek ini telah disadari oleh World Health Organization (WHO) lho!

Diluar itu, ekstrak bawang merah juga disadari oleh WHO bisa menolong menyembuhkan batuk serta pilek, asma serta bronkitis. Dan adalah jalan keluar yang efisien untuk menghindar penyempitan pembuluh darah pada badan. Wow!

Nah, dengan segudang kandungan serta faedah yang dipunyai oleh bawang merah ini, pastinya Anda telah tak perlu beberapa sangsi lagi untuk tingkatkan mengkonsumsi bawang merah dalam menu keseharian dong?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar